Kamis, 20 Juni 2013

KEGELISAHAN

Kita sebagai makhluk Tuhan yang paling sempurna diantara makhluk hidup lainnnya pasti pernah merasakan yang namanya kegelisahan baik itu orang dewasa maupun anak anak. Kegelisahan itu muncul ketika seseorang mengalami problem atau masalah yang besar ataupun masalah masalah kecil.

Disini saya akan menceritakan kegelisahan saya beserta cara mengatasinya. Salah satu kegelisahan yang pernah saya alami ketika saya berbuat salah atau dosa, mungkin bagi sebagian besar orang menganggap hal itu sudah biasa tapi bagi saya itu merupakan masalah. Untuk mengatasi masalah tersebut saya akan meminta maaf kepada orang yang bersangkutan dan meminta maaf kepada Tuhan. Kegelisahan selanjutnya ketika saya menghadapi ulangan atau ujian dan saya tidak bisa mengerjakannya, pasti semua orang pernah mengalami hal seperti ini. Memang pada saat saat seperti itu membuat kita sangat gelisah karena memikirkan akan nilai kita nantinya. Untuk mengatasi masalah tersebut saya akan mengerjakan dengan kemampuan saya tidak peduli nilainya, meskipun jelek harus tetap bangga karena hasil jerih payah sendiri bukan orang lain. Sebenarnya masih banyak lagi kegelisahan yang pernah saya alami tapi kali ini saya hanya menceritakan sedikit saja.

Untuk menghilangkan kegelisahan, saya akan memberikan tips tipsnya yaitu :
- Berperilaku jujur
contohnya jangan berlaga sok sokan padahal dirinya sendiri tidak ada apa apanya, lebih baik jujur apa adanya daripada harus berbohong. Dengan kitaberperilaku jujur orang orang disekitar kita pun akan merasa nyaman.
- Percaya diri
nah percaya diri ini sangat penting, misalnya kita minder saat kita bergaul dengan orang orang yang mungkin lebih pintar dari kita. pede aja, karena Tuhan menciptakan kita dengan kemampuan yang berbeda sesuai bidangnya.
- Mendengarkan musik
Dengan kita mendengarkan musk kita dapat meredakan kegelisahan, mungkin musik musik yang bergenre rock, metal, atau punk bisa meredakan kegelisahan kita.
- Evaluasi diri
Coba evaluasi diri kita masing masing sebelum bertindak.
- Meminta maaf
Jika kita pernah melakukan kesalahan segeralah meminta maaf, atau ketika sedang bertengkar dengan teman atau pacar lebih baik kita mengalah, karena mengalah itu bukan berarti pengecut.
- Dll

Untuk kali ini sekian dari saya apabila ada kata kata yang salah mohon dimaafkan, terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar